SESAAT BERSAMA MBAK LEONNY DI AISEI

 Selasa, 3 November 2020


LEONNY ATMADJA


Pertemuan AISEI di hari, 3 November 2020 jam 17.00 sampai sekitar jam 21.00 lebih, ini sungguh pengalaman yang luar biasa, dengan pembicara LEONNY ATMADJA, Host mbah Dea, founder AISEI bu Capri dan teman-teman AISEI pertama seperti bu Rita, mbak Dahlia, Bu Ismi, Bu Elly maaf yang lain selalu di hati dan teman-teman baru AISEI kedua, maaf tidak saya sebut satu-persatu, bisa absen di kolom komentar saja ya...

Mbak Leonny, si cantik yang smart, aduh gaya bicaranya yang lantang, kagum dech pokoknya...!!!. Jika kita tidak ide tulis saja sesuatu dua kalimat atau 3 kalimat yang penting jangan sampai gak nulis blas. blog juga perlu foto, bener dech tantangan AISEI yang mengusung tulisan dengan foto he...he... Kali ini aku tangkap tips-tips dari mbak Leonny sebagai berikut:

  • Ngeblog lebih menarik disertai foto, gambar-gambar yang mendukung apa yang kita ceritakan. Biar foto lebih menarik bisa diedit dengan aplikasi apa saja yang dikuasai misal snapseed, visco, lightroom. Bila perlu beri watermark untuk menghindari copyright, perlindungan data, usahakan gambar atau foto yang jelas lebih besar misal ukuran 520 pixel.
  • Gunakan juga embedded visual misal video sebagai pendukung agar pembaca menikmati tulisan kita dan tetap melihatnya di dalam blog kita, tanpa beralih ke aplikasi lain, atau browser lain. Aplikasi edit video misal: viva video, inshot, splice
  • Perhatikan estetika misal pilih templete yang membuat pembaca merasa nyaman, pembaca melihat template kita dengan background dan tulisan yang membuat mata silau coba hindari.
  • Blog tidak sekedar cerita saja, tetapi usahan juga ada tips-tips yang pembaca merasa jika mengalami sesuatu yang sama dengan isi blog kita ada pengetahuan jalan keluar terbaik.
  • Jadikan blog sebagai hal yang bisa menginspirasi orang lain.
  • Blog mempunyai tema, apa yang kita tulis masih dalam tema yang selalu berkaitan.
  • Jadikan blog untuk berbagi, tidak sekedar untuk uang, jika memang itu ada hitung saja sebagai bonus.
  • Gunakan key sentence (kata kunci), sehingga pembaca sebelum membaca keseluruhan blog kita, tahu garis besar kita mau mengarah ke mana.
  • Hati-hati dengan personal post, hati-hati untuk menampilkan foto, informasi detail dengan apa yang kita tuliskan, seharusnya kita bijak dalam menulis sehingga tidak merugikan kita sendiri di kemudian hari.

Jika ada yang kurang, lengkapi ya teman-teman di kolom komentar, terima kasih👋

Ini kenang-kenangan bersama AISEI




#30hariAISEIbercerita

#AISEIWritingChallange

#WarisanAISEI

#pendidikbercerita

#Day28AISEIWritingChallange

#ByHand

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN TIK

DIGITAL TOOL

ANIMASI PLOTAGON